PT. Buana Karya Bhakti berkomitmen melalui Departemen EHS & Conservation akan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Penerapan Program CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance). Target utama perusahaan berkaitan dengan tanggung jawab sosial secara garis besar adalah : Pengembangan Ekonomi, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial & Budaya, Infrastruktur

Pendidikan
Melalui Program CSR PT. Buana Karya Bhakti telah berjalan TK dan PAUD Terpadu Bhakti Pertiwi dan Bhakti Surya yang telah terorganisasi secara baik bersama Yayasan Bhakti Surya Satui (YBSS), dimana fokus pada pendidikan anak usia dini merupakan hal yang penting bagi kami.
PT. Buana Karya Bhakti juga memberikan fasilitas seperti perbaikan dan pembangunan sarana pendidikan & Bus Sekolah. Taman Penitipan Anak (TPA) juga tersedia sebagai tempat para karyawan menitipkan anak-anak mereka saat mereka sedang bekerja, anak-anak dapat belajar sambil bermain di bawah bimbingan pengasuh, dan ini telah berjalan di masing-masing afdeling.

Layanan Kesehatan
Klinik Kesehatan merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di wilayah PT. Buana Karya Bhakti yang telah didukung oleh tim medis yang profesional agar dapat memberikan pelayanan kesehatan dan menjamin karyawan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.
Melalui Kegiatan Posyandu CSR PT. Buana Karya Bhakti berkomitmen memberikan support kebutuhan Penderita Gizi Buruk, Peningkatan Kesehatan Ibu, Penurunan Kematian Anak, Penignkatan Gizi Masyarakat, Pengendalian Penyakit Menular & Tidak Menular.

Sosial & Budaya
PT. Buana Karya Bhakti sebagi salah satu bagian dari elemen masyarakat yang ada disekitar tentu tidak bisa lepas dari kehidupan bermasyarakat. Dalam Konteks hidup bermasyarakat itulah PT. Buana Karya Bhakti menjalankan usahanya tidak hanya mementingkan kepentingan perusahaan semata, tetapi juga mengakomodir kepentingan masyarakat sekitar dan juga menjaga budaya lingkungan sekitar dengan mempertahankan kearifan lokal.

Infrastruktur
Sebagai wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan pertanian, penyediaan Infrastruktur tentu saja harus memenuhi kebutuhan masyarakat untuk kelancaran aktivitas dan peningkatan kesejahteraan.
Salah satu upaya PT. Buana Karya Bhakti yaitu dengan melakukan perbaikan jalan, jembatan, saluran air, bangunan pendidikan dan juga bangunan keagamaan.

Sistem Integrasi Sapi Kelapa Sawit (SISKA)

Pengembangan Ekonomi
Pengembangan Agribisnis Kelapa Sawit tidak lepas dari kehadiran dan keberadaan PT. Buana Karya Bhakti di tengah masyarakat, dengan pembangunan lahan Perkebunan Kelapa Sawit melalui Pola Kemitraan Kebun Inti dan Kebun Plasma akan tercipta berbagai kegiatan usaha ekonomi oleh masyarakat, disamping itu juga menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.
Peternakan Hewan juga dikembangkan bersama masyarakat sekitar yaitu dengan Budidaya Sapi Bali yang memberikan kontribusi nyata dan dapat membantu meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat, juga dapat merangsang masyarakat dalam memanfaatkan potensi dan peluang usaha bagi mereka.

Dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai swasembada daging sapi, PT. Buana Karya Bhakti melaksanakan kerja sama Sistem Integrasi Sapi Kelapa Sawit (SISKA) yang bermitra dengan PT. Santosa Agrindo dengan memanfaatkan program Indonesia Australia Commercial Cattle Breeding (IACCB), dan secara tidka langusng menjadi pengetahuan baru dan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Konservasi
PT. Buana Karya Bhakti berupaya melakukan penghijauan di sempadan sungai dan di Areal Konservasi seperti tanaman Bambu, Meranti, Sungkai & Trembesi untuk menjaga keanekaragaman flora & fauna, serta pemantauan flora & fauna guna menjaga ekosistem yang ada, seperti :
Fauna : Bekantan (Nasalis larvatus), Beruk (Macaca nemestrina), Tupai tanah (Tupaia Tana), Monyet Ekor Panjang (Macaca fascicularis), Elang tikus (Elanus caeruleus), Elang ular bido (Spilornis cheela)
Flora : Laban(Vitex pubescens), Sungkai (Pheronema canescens), Pulai (Alstonia), Akasia (Acasia mangium)
Demi terwujudnya kelestarian sumber daya alam hayati serta keseimbangan ekosistem di area perkebunan.